Translate

Tuesday, May 26, 2020

Perkenalan Singkat



"Baik terlebih dahulu perkenalkan nama saya KORNELIUS LAIA umur 20 Tahun anak pertama dari 3 bersaudara. Saya dilahirkan dari keluarga yang sederhana, pada masa saya kecil banyak tantangan hidup yang pernah saya alami yang membuat saya hampir menyerah menjalani hidup sebagaimana mestinya. Masa kecil saya sering mendapatkan kesulitan dari segi ekonomi karena pada dasarnya orangtua saya tidak mampu atau hidup pas-pasan. Ayah saya hanya sebagai guru Honorer sedangkan ibu saya petani. Saya pun pada masa kecil merasa minder ketika bersama-sama dengan kawan main saya yang mempunyai ekonomi yang mencukupi. Tetapi dengan adanya masukan dari orang-orang sekitar yang selalu memberi semangat kepada saya, saya pun mulai mengambil tekad bahwasanya roda kehidupan ini selalu berputar tidak perlu patah semangat ketika awalnya kita dinaungi atau diselimuti sebuah tantangan yang berat. Dengan masukan tersebut saya pun berniat untuk selalu bertahan hidup dan tidak merasa minder lagi, kemudian saya masuk SD pada tahun 2005 itu pas pasca Gempa Bumi di Pulau Nias. Saya mulai belajar dan menyesuaikan diri terhadap teman-teman disekolah, seusai pulang dari sekolah saya istrahat sekitar setengah jam setelah itu saya membantu ibu saya berkebun dan ini berjalan sampai saya tamat SD tahun 2011. Tidak lama kemudian dengan adanya usaha kerja ayah saya dan juga berkat dari Tuhan beliau diangkat pegawai negeri sipil dari kategori. Saya pun mulai bangga dan semakin semangat setelah mendengar berita tersebut. Pada tahun 2011 ayah saya menyuruh saya melanjutkan pendidikan di tingkat menengah pertama di Kota Gunungsitoli, saya pun tidak menyia-nyiakan kesempatan itu. Saya pun mendaftar di SMP Negeri 3 Gunungsitoli, kemudian seiring waktu berjalan ekonomi keluarga saya mulai bangkit dan ini saya percaya bahwa doa kami sebelumnya sudah terkabulkan. Pada tahun 2014 saya tamat SMP kemudian melanjutkan pendidikan ditingkat menengah atas yaitu SMA, saya mendaftar di SMA Negeri 3 Gunungsitoli. Kemudian saya membantu orangtua saya dengan berkerja dengan orang lain seusai pulanh sekolah sehingga uang komite dan biaya kotrak saya tidak lagi meminta sama orangtua saya dikampung. Seiring berjalan lagi saya tamat SMA 2017 dan langsung melanjutkan pendidikan diperguruan tinggi. Saya masuk di STIE Pembnas Nias sampai saya saat ini menduduki semester VI (Enam), ekonomi keluarga saya pun semakin mencukupi. Itulah kisah hidup saya secara singkat, kemudian inti dari artikel saya ini bahwasanya hidup ini tidak menentu kadang keatas dan kebawah jadi ketika kita mempunyai kemauan dan komitmen pastinya kita mendapatkan hidup yang layak sama seperti oranglain."
Penulis : Kornelius Laia

1 comment:

Kornelius Laia said...

Semoga menjadi manfaat kepada pembaca artikel ini

Sosok Bung Karno dan Perjuangannya secara singkat

Pada kesempatan saya yakin bahwa kita tidak asing lagi dengan sosok bapak proklamator yaitu Ir. Soekarno, beliau ini pertama Presiden Repu...